10.44

Intel Rilis Core i7 980X Extreme Edition dengan 6 Core

Diposting oleh Setyo Pambudi


Detail mengenai chip processor Intel hexa core dengan nama Gulftown, telah dipublikasikan di web. Intel Gulftown kini telah memiliki brand yang sama seperti Intel Core i7 980X Extreme Edition. Chip processor dengan manufactur 32nm tersebut juga memiliki kecepatan yang sama dengan Intel Core i7 Extreme Edition. Namun, sayangnya chip Gulftown tersebut baru akan hadir di kuarter pertama dan kedua tahun 2010.

Chip Intel Gulftown akan memiliki 6 core, mampu untuk menangani 12 thread processing dengan teknologi Hyper-Threading. Hardware chip processor Intel Gulftown memiliki clock speed 3.33GHz dengan fitur 12MB plus L3 cache untuk menambah L2 cache 256KB per core dan L1 cache 64KB. Selain itu, juga dilengkapi dengan memory controller triple-channel DDR3 dan Socket LGA 1366 untuk platform chipset Intel X58 Express. Intel Gulftown juga didukung fitur Turbo Boost dan QuickPath Interconnect dari Intel.

Menurut PC Online, chip Intel Gulftown tersebut memiliki kecepatan 2.8GHz, dan CPU akan menunjukkan peningkatan performa 50 persen ketika Video encoding dan model 3D. Sementara untuk rivalnya, AMD juga memiliki processor Thuban dengan 6 core 45nm untuk platform desktop. CPU Thuban tersebut memiliki L3 cache 6MB dan L2 cache 3MB. AMD juga berecana merilisnya di tahun 2010 mendatang.

Sumber :www.beritanet.com

0 komentar:

Posting Komentar

Ari Lasso ~ Kedamaian Hati

Get more songs & code at www.stafaband.info