09.04

Hati-Hati, Satu Group Facebook Bawa Malware

Diposting oleh Setyo Pambudi


Sebuah group telah membuat geram hampir seluruh member di Facebook. Group yang membuat rumor bahwa untuk mengakses Facebook akan dikenakan biaya tambahan tersebut ternyata hanyalah jebakan malware. Ribuan member Facebook merasa kesal karena rumor tersebut, yang menyebutkan biaya bulanan sebesar $4.99 untuk mengakses Facebook akan dijalankan mulai Juli. User yang mengklik group tersebut akan diarahkan ke situs "protest group" yang kemudian akan mengarah ke email spam.

Walaupun begitu, sebuah pengecekan cepat dari perusahaan Snopes.com asal UK, tidak ada script di dalam situs "protest group" tersebut yang mengarah ke hal-hal negative, namun situs tersebut memiliki link ke situs pihak ketiga yang memang dicurigai membawa malware. Snopes mengingatkan user untuk tidak mengklik element tertentu yang akan membuat script di situs tersebut menguasai komputer, karena user yang melakukannya mendapati berbagai image yang didalamnya dapat meng-instal malware secara otomatis di komputer mereka.
Dengan mencari "Facebook charges July 2010" di search engine maka user akan menemukan blog palsu dengan adanya black hat SEO untuk mengelabui software scanner keamanan yang ada di search engine. Untuk itu, kini Facebook sedang memikirkan tindakan apa yang dilakukan terhadap group pembawa malware tersebut.(h_n)

Sumber:www.beritanet.com


1 komentar:

Nova Imoet mengatakan...

grup bahaya tu...
facebook tu bayar internetnya aj...

Posting Komentar

Ari Lasso ~ Kedamaian Hati

Get more songs & code at www.stafaband.info